Friday, September 8, 2017

Cara Atasi Error b200 pada IP2770

Disini saya akan berbagi tips bagaimana cara mengatasi hal itu. Jika anda tertarik maka saya sarankan untuk membaca artikel saya ini secara keseluruhan, biar anda mudah dalam mempraktekkanya nanti

Ketika printer mau kita gunakan untuk mencetak sebuah dokumen tiba-tiba muncul pesan error pada layar monitor/LCD kita dengan tulisan pesan ERROR B200 seperti gambar
 dibawah ini.
Kemudian ditandai dengan adanya blingking pada lampu indikator printer, trus ketika kita lihat rumah katrid juga tidak bergerak. Masalah ini muncul disebabkan oleh beberapa hal :


  1.  ERROR B200 karena OVER HEAD, cara mengetahui B200 karena adanya OVER HEAD dengan mematikan printer, lepas cover printer atas, kita hidupkan printer kemudia kita lihat apakah rumah katrid bergerak atau tidak kalau ternyata tidak bergerak berarti karena OVER HEAD. Cara mengatasi masalah ini dengan melepas katrid dan kita pasangkan katrid bekas/lainya, kalau sudah normal baru kita kembalikan katrid yang tadi kita lepas.
  2. ERROR B200 dikarenakan kurang stabilnya tegangan Power suplay yang mensuplay tegangan ke Mainboard. Cara mengatasinya Ganti dengan Power Suplay baru.
  3. ERROR B200 dikarenakan Mainboardnya yang Rusak dan ini lah yang banyak terjadi, mainboard error ini biasanya disebabkan karena adanya komponen yang rusak. Pengalaman dokter printer komponen yang sering rusak itu terdapat pada resistor dengan kode di mainboard R301. Cara mengatasi Cari resistor dengan kode R301 dan ganti dengan yang baru. dibawah ini bagian mainboard yang rusak adalah yang dokter printer lingkari dengan penunjuk panah ke atas.

     

    TERIMA KASIH


     

     













 

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home